oleh

Gubernur Maluku Lantik 328 Pejabat Eselon III dan IV

-Pemerintahan-2.275 views

AMBON – Gubernur Maluku Murad Ismail, melantik dan mengukuhkan sebanyak 328 pejabat eselon III dan IV di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, Rabu (26/2/2020).

Pelantikan dan pengukuhan pejabat administrator dan pejabat pengawas di jajaran Pemprov Maluku ini dilakukan di gedung Islamic Center, Waihaong, Ambon, pukul 15.00 WIT.

Usai pelantikan dan pengukuhan dilanjutkan dengan, Pembacaan Pakta Integritas oleh John M Hursepuny (Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Provinsi Maluku) dilanjutkan penandatangan Pakta Integritas.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik hari ini.

“Pelantikan bukan berarti sudah bebas dari tuntutan organisasi tetapi ini masa cobaan karena akan dilakukan evakuasi. Kita harus terus bergerak secara kreatif dinamis inovatif. Kita perlu melakukan penataan birokrasi pemprov Maluku baik melakukan mutasi jabatan maupun mutasi wilayah atau area yang diletakan berdasarkan kompetensi,” tandas Gubernur.

Diakhir sambutannya gubernur menginstruksikan agar para pejabat yang dilantik, cepat beradaptasi lingkungan kerja baru dan jabatan baru segera pelajari jangan malu bertanya dan tunjukan bahwa  bisa bekerja cepat dan lari cepat sebab Maluku butuhkan lari kencang.

“Segera lakukan persiapan Ujian nasional SMP dan SMA dalam waktu dekat dan kepada kadis dan kepala cabang dinas harus bersinergi harus lebih baik agar lebih cepat dari sebelumnya.  Kepada cabang dinas kelautan segera laksanakan tugas gali sumber- sumber, cegah ilegal fishing. Dan kepada UPT bekerja profesional memberikan terbaik kepada masyarakat dan gali potensi PAD,” tandas Gubernur.

Gubernur juga berjanji akan melakukan evaluasi kinerja seluruh jajaran Pemprov. “Saya akan evaluasi kinerja dan yang tidak memenuhi target kerja dan kinerja akan saya berikan sanksi. Sebagai pejabat publik semua diawasi aparatur pengawas dan masyarakat, karena itu bekerja cerdas jujur dan melayani, pegang teguh sumpah janji yang baru dilakukan jangan bersinggung dengan KKN sebab saya tidak akan kompromi hal tersebut. Saya ingin kalian berkreasi dan ciptakan inovasi,” katanya. (MT-04)

Komentar

News Feed