oleh

Pemuda Bula Demo Perusahaan Migas Citic

-Daerah-192 views

AMBON – Pemuda Bula – Kabupaten Seram Bagian Timur yang tergabung dalam Forum Solidaritas Pemuda (Fospem) Bula melakukan aksi demonstrasi di kantor PT Citic Seram Energy Limited, Selasa (17/3/2020).

Aksi demonstrasi yang berlangsung sekitar pukul 10.30 WIT dikoordinir oleh Basri Karir dan Suyatno Pattikupang.

Para pendemo sebelum beraksi bergerak dari Sekertariat Forum Solidaritas Pemuda (FOSPEM) Bula menuju kawasan PT Citic Seram Energy Limited di Bula dengan melintasi Jalan Lintas Seram.

Di depan pintu masuk perusahan, pendemo berorasi kepada Perusahan Citic Seram Energy Limited.

Dalam pernyataan sikapnya para pendemo meminta kepada Dinas tenaga kerja Kabupaten SBT agar lebih tegas jika perusahaan suplier Citic belum memberikan kontrak kerja kepada tenaga kerja, sehingga semua bentuk aktifitas perusahan suplier dapat dihentikan sementara waktu sampai dengan adanya kontrak kerja.

“Kita meminta kepada Citic sebagai perusahan induk agar dapat memangil seluruh peruasahaan suplier yang belum memberikan kontrak kerja kepada tenaga kerja,” tandas pendemo.

Para pendemo mengancam menolak segala bentuk aktifitas Citic Seram Energy Limited jika tidak diberikan kontrak kerja.

Menanggapi pendemo, Samsul Bagus, Field Manager Citic Seram Energy Limited, didampingi Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar, Perwakilan PT KDT Kuala Deli, Kesbang Pol SBT Abdul Haliq Runeon dan Admin Super Intendent Bahrun Tuaeka langsung menerima para pendemo

“Untuk pihak PT. KDT telah melakukan langkah-langkah dengan mendatangkan saudara Artur selaku perwakilan dari PT. KDT yang akan menyelesaikan masalah kontrak kerja tersebut. Ia direncakan tiba di Bula, Rabu (18/3/2020) dan pihak Citic merencakan setelah ia berada di Bula maka akan melakukan pertemuan dengan pihak Disnaker dan mengundang semua sub kontraktor Citic bersama perwakilan adik-adik untuk bersama-sama untuk menyelesaikan masalah kontrak kerja,” ungkap Samsul Bagus. (MT-04)

Komentar

News Feed