Sekilas Info

UKIM Gelar KKN PKM di Jemaat GPM Kategorial Polri Sinar Kasih

AMBON - Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) melaksanakan kegiatan KKN Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Jemaat GPM Kategorial Polri Sinar Kasih dan RT 001/RW 003 Kelurahan Waihaong, 3 Februari ā€“ 3 Maret 2020.

Tim KKN PKM tersebut diketuai Lorenzo Takandre dari Fakultas Teknik dan 14 anggota tim yang berasal dari Fakultas Kesehatan, Fakultas, ISIP dan Fakultas Ekonomi UKIM.

Para mahassiwa didampingi oleh dua orang instruktur yaitu Richrisna H Waas, selaku instruktur utama yang damping instruktur pendamping Donny Pugesehan.

Richrisna H Waas mengatakan kegiatan KKN PKM yang dilakukan diantaranya sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) disertai dengan simulasi cara mencuci tangan yang benar, dengan sasaran anak-anak SMTPI di jemaat setempat dengan tujuan mengajarkan anak-anak sejak dini untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

ā€œSelain kegiatan PHBS dilakukan juga kegiatan penyuluhan pemanfaatan limbah rumah tangga dengan sasaran AMGPM Ranting Kategorial Polri Sinar Kasih dengan tujuan memberdayakan pemuda gereja dalam hal mengurangi pembuangan sampah plastik dan lebih dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-sehari maupun meningkatkan nilai jual,ā€ kata Waas kepada malukuterkini.com, Kamis (19/3/2020).

Waas juga menjelaskan, selain kegiatan non fisik tersebut, mahasiswa KKN khususnya mahasiswa dari Fakultas Teknik melakukan desain sekaligus kegiatan fisik rehabilitasi teras pastori Jemaat Kategorial Sinar Kasih dan kegiatan tambahan berupa pembuatan papan nama RT 001/RW 002 Kelurahan Waihaong. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!