oleh

Warga Kelurahan Benteng Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON – Elsa Manuhuttu (31), warga kawasan Gunung Nona RT 04/RW 08, Kelurahan Benteng. Kecamatan Nusaniwe. Kota Ambon ditemukan tewas  dalam kondisi tergantung dengan menggunakan kain sarung.

Korban ditemukan, Selasa (24/3/2020) sekitar pukul 05.30 WIT. Saat ditemukan, suami korban Jerry Leuwol masih tertidur karena sakit.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy menjelaskan korban awalnya ditemukan oleh mertuanya Yohana Pattilemonia.

“Yohana Pattilemonia pada pukul 05.30 WIT bangun dan kemudian menuju rumah korban dengan tujuan untuk mengajak korban pulang ke Negeri Haria, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah. Sesampanya di rumah korban, ia  memanggil korban namun tidak menjawab, kemudian ia membukakan pintu depan dan selanjutnya membuka pintu kamar korban, sontak kaget melihat korban sudah dalam kondisi tergantung,” jelas Kaisupy di Ambon, Selasa (24/3/2020).

Yohana, menurut Kaisupy, langsung memanggil adiknya Welmince Pattilemonia dan meminta bantuan warga untuk menurunkan korban.

“Barulah pada pukul 06.30 WIT, personel piket SPKT, Intelkam, Reskrim Identifikasi dan personil Polsek Nusaniwe menuju TKP dan langsung melakukan tugas Kepolisian. Sementara itu sekitae pukul 07.05 WIT, personil SPKT dan Polsek Nusaniwe membawa jenazah korban dengn menggunakan mobil Patroli Nusaniwe menuju RS Bhayangkara Tantui Ambon guna pemeriksaan medis,” ungkapnya.

Kaisupy menambahkan, barang bukti yang ditemukan dan pakaian yang digunakan oleh korban serta posisi korban pada saat ditemukan antara lain, kain pintu warna hijau dan diikat pada kayu plafon untuk gantung diri, baju kaos warna hitam dan celana pendek warna coklat.

“Keluarga korban sudah mengiklaskan kematian korban dan tidak mau melakukan otopsi guna proses lanjut,” jelasnya. (MT-04)

Komentar

News Feed