Sekilas Info

Relokasi Pedagang Pasar Mardika Tetap Jalan

Ilustrasi

AMBON - Wabah virus Corona (Covid-19) tak menghalangi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk melakukan relokasi terhadap ratusan pedagang di Pasar Mardika.

Pasalnya, saat ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon telah melakukan pengundian terhadap pedagang-pedagang tersebut.

"Kemarin kita sudah melakukan pengundian, hanya karena banyak pedagang yang tidak datang sehingga pengundian terlambat," ujar Sekretaris Disperindag Kota Ambon, Janes Aponno kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (3/4/2020).

Menurutnya, pihaknya sementara melakukan pengundian terhadap pedagang pakaian bekas dan pedagang sepatu.

"Sementara jalan untuk pedagang pakaian bekas dan pedagang sepatu. Untuk pakaian bekas, mereka akan direlokasi ke Pasar Transit Passo, sedangkan pedagang sepatu di Pasar Oleh-oleh," ungkapnya.

Ia menjelaskan, pengundian yang dilakukan menggunakan sistem mendatangi masing-masing pedagang, sehingga bisa menghindari adanya pengumpulan pedagang.

"Kita ke tempat pedagang masing-masing lalu cabut undian, setelah itu nanti mereka sendiri yang akan pergi lihat tempat jualan sesuai nomor undian," jelasnya.  (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!