Sekilas Info

Peduli Covid-19, STIKOM Ambon Bagikan Masker Gratis

BAGIKAN MASKER - Mahasiswa STIKOM Ambon membagikan masker secara gratis kepada warga Kota Ambon di ruas jalan Sultan Hairun, Ambon, Rabu (22/4/2020).

AMBON - Sejumlah dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Ambon membagi masker secara gratis kepada warga Kota Ambon sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemik Covid-19.

Aksi tersebut telah berlangsung sejak Senin (20/4/2020) di sejumlah perempatan ruas jalan utama di pusat Kota Ambon. Khusus Rabu (22/4/2020) berlangsung di perempatan ruas jalan Sultan Hairun dan Jalan AY Patty.

“Aksi kita pusatkan sejumlah perempatan ruas jalan utama di Kota Ambon. Jadi saat kendaraan berhenti di traffic light, para sopir angkot dan penumpang, tukang becak dan pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan masker, langsung diberi masker.  Termasuk juga para pejalan kaki yang kebetulan menyebrang jalan,” ungkap Ketua Program Studi Komputerisasi Akuntansi Perpajakan STIKOM Ambon FJ Maitimu kepada malukuterkini.com, Rabu (22/4/2020).

Dikatakan, aksi ini merupakan bentuk perhatian dosen dan mahasiswa STIKOM Ambon kepedulian kepada warga guna sama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Masker yang dibagikan secara gratis ini bertujuan untuk mencegah penularan pandemi Covid-19. Terdapat 2.000 lembar masker yang habis kami bagikan dalam waktu tiga hari ini. Target kita memang lebih kepada para pengguna jalan yang melintas,” katanya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!