Sekilas Info

Agus Pujianto Gantikan Irwan Rahmaeini Jabat Dirsamapta Polda Maluku

Ilustrasi

AMBON – Direktur Samapta Polda Maluku Kombes Pol Irwan Rahmaeni termasuk dalam gerbong mutasi Polri di jajaran Polda Maluku.

Mutasi Dirsamapta ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor TR/ 1383/V/KEP/2020 tanggal 1 Mei 2020 yang ditandatangani Wakapolri Kombes Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Kombes Pol Irwan Rahmaeni selanjutnya akan menempati posisi sebagai Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda Jambi. Penggantinya Kombes Pol Agus Pujianto yang saat ini bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobile Korps Brimob Polri.

Agus Pujianto sendiri bukan orang baru di Maluku. Sebelumnya ia pernah menjadi Komandan Satuan Brimob Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat yang dikonfirmasi malukuterkini.com, Jumat (1/5/2020) membenarkannya Dirsamapta termasuk dalam deretan pejabat yang dimutasi.

"Benar Kombes Pol Irwan Rahmaeni akan mengemban tugas sebagai Dirpamobvit Polda Jambi. Penggantinya Kombes Agus Pujianto," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis memutasi ratusan perwira tingi dan menengah. Diantaranya terdapat sejumlah pejabat di jajaran Polda Maluku yaitu Wakapolda, Irwasda, Karo Ops dan Dirsamapta. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!