Sekilas Info

Peduli Covid-19, 2 BUMN Di Maluku Salurkan Bantuan

AMBON – Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan sejumlah dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku.

Dua BUMN tersebut yaitu PT Pos Indonesia Cabang Ambon dan  PT Perikanan Nusantara Ambon.

Penyerahan bantuan dilakukan di Gubernur Maluku, Kamis (14/5/2020) yang  diterima langsung oleh  Sekretaris Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Maluku Hendri Far-Far.

Kepala PT Pos Indonesia Cabang Ambon Muhammad Adam menyerahkan bantuan diantaranya susu, vitamin dan juga 100 masker untuk paramedis.

Sedangkan, bantuan dari PT Perikanan Nusantara terdisri dari seribu masker kain yang diserahkan pimpinan PT Perikanan Nusantara, Minto didampingi Kepala Operasional, Roy yang diterima oleh Sekretaris BPBD Maluku Sais Salong.

Di tempat yang sama, sebelumnya, FMB yang merupakan organisasi kemasyarakatan menghimpun anak muda di Maluku menyerahkan 150 unit Alat Pelindung Diri (APD) berupa  baju Hazmat. Bantuan diserahkan oleh Ketua Umum FMB Julian Palar, didampingi Sekjen Jasmin.

Usai terima bantuan, Far-Far menyampaikan terima kasih kepada PT. Pos Indonesia Cabang Ambon, PT. Perikanan Nusantara dan juga FMB serta semua pihak yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pemutusan mata rantai penyebaran Covid-18 di provinsi ini.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada PT. Pos Indonesia Ambon, PT. Perikanan Nusantara, FMB dan semua pihak yang miliki kepedulian  dengan adanya wabah ini. Bantuan ini sangat berarti dalam rangka membantu Gugus Tugas yang diberikan tugas  dan tanggung jawab untuk penanganan pandemic Covid-19," kata Far-Far yang juga merupakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku itu.

Menurutnya, bantuan berupa pakaian Hazmat ini nantinya akan diserahkan kepada paramedis yang merupakan garda terdepan dalam layanan penderita Covid-19. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!