Sekilas Info

Disperindag Ambon: Pedagang Pasar Mardika Tak Bayar Sewa Lapak Saat Relokasi

Ilustrasi Pasar

AMBON - Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Janes Aponno menegaskan, pedagang Pasar Mardika tak membayar biaya sewa lapak di tempat relokasi.

Adapun tiga lokasi yang akan ditempati para pedagang yaitu Pasar Apung, Pasar Oleh-oleh dan Pasar Terminal Transit Passo.

Dijelaskan, saat pembangunan lapak-lapak di tiga lokasi tersebut pihaknya tidak mendapatkan anggaran dan melibatkan pihak ketiga sehingga beredar kabar saar pedagang menempati lapak harus bayar biaya sewa.

"Memang kemarin kami tidak diberikan dana untuk pembagunan dan tadi baru kita dapat jawaban dari Wali Kota bahwa nanti lapaknya gratis," jelas Aponno kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (3/6/2020).

Dikatakan, pada tiga lokasi tersebut akan menjual barang berbeda-beda, misalnya di Pasar Apung akan ditempati oleh pedagang pakaian, Pasar oleh-oleh akan ditempati sepatu dan hiasan, sedangkan Pasar Transit Passo akan ditempati oleh pedagang sayur, sembako dan bumbu-bumbuan.

Khusus di Pasar Transit Passo, ungkap Aponno, pihaknya harus menambah lapak-lapak sebab jumlah pedagang yang akan direlokasikan sebanyak 2.015 orang.

"Jika pedagang tahu gratis maka mereka akan berbondong-bondong untuk menempati lokasi itu. Pedagang yang akan kita relokasi ke Passo itu ada 2.015 orang sementara lapak yang sudah tersedia sebanyak 1.500 lapak, sehingga harus ada penambahan lapak," ungkapnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!