Sekilas Info

Wakapolda Maluku Instruksikan Polresta Ambon Bahas Detail PSBB

Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes

AMBON – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto telah menyetujui pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon. Kendati demikian, pemberlakuannya masih menunggu aturan pelaksanaan sebagai panduan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Olehnya itu, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes meminta jajaran Polresta Ambon untuk membahas pemberlakuan PSBB secara detail dengan Pemkot Ambon khususnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon.

"Kepada Kapolresta Ambon agar menyampaikan dalam rapat gugus tugas untuk dibahas secara detail menyangkut pemberlakuan PSBB. Hal yang perlu dibahas secara detail itu khususnya menyangkut arus masuk keluar ke Kota Ambon sehingga tidak terjadi penumpukan dan sorotan," ungkap Brigjen Pol Jan de Fretes saat rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Operasi Aman Nusa II Tahun 2020 melalui video conference (vicon) bersama seluruh polres jajaran, Senin (15/6/2020).

Wakapolda juga menegaskan agar setiap jajaran atau personel untuk melakukan tindakan yang humanis. “Jangan lakukan kegiatan yang kontraproduktif,” tandasnya.

Saat vicon tersebut, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, mengarahkan jajarannya untuk mengutamakan pola penanganan preemtif dan humanis.

"Kalau ada pelanggaran hukum, lihat kondisi dan situasinya di masa pademi Covid-19 ini," ungkapnya.

Anev yang berlangsung di Rupatama Mapolda Maluku tersebut diikuti sejumlah Pejabat Utama Polda sementara jajaran Polresta dan polres mengikutinya melalui sarana vicon. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!