Sekilas Info

Brimob Terus Patroli Tanggap Bencana Di Kota Tual

AMBON - Guna meningkatkan kewaspadaan menyikapi cuaca ekstrim personel Brimob Maluku terus menggelar patroli tanggap bencana.

Dengan meningkatkan kewaspadaan terkait cuaca yang terlihat ekstrim saat ini, melalui personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku dilakukanlah patroli tanggap bencana pada Pelabuhan Desa Dullah, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual, Sabtu (20/6/2020)

Kegiatan patroli tanggap bencana ini guna menghimbau masyarakat dari dampak cuaca saat ini yang terlihat ekstrim, yang sudah menelan ini menekan korban jiwa di wilayah Kota Tual.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur mengatakan, patroli tanggap bencana merupakan kegiatan rutin untuk mengantisipasi bencana yang terjadi dan menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati mengingat kondisi cuaca yang terlihat ekstrim saat ini.

"Personil kita yang melakukan patroli tanggap bencana merupakan kegiatan rutin untuk mengantisipasi bencana yang terjadi dan menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati mengingat kondisi cuaca yang terlihat ekstrim saat ini," kata Guntur kepada malukuterkini.com, Minggu (21/6/2020).

Sementara itu Wadanyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku AKP SY Basahona menambahkan kegiatan ini merupakan wujud bhakti Brimob kepada masyarakat dengan melakukan patroli tanggap bencana untuk mengingatkan masyarakat apabila melakukan aktivitas di laut agar memperhatikan cuaca terlebih dahulu.

"Kami menghimbau kepada masyarakat terutama yang bekerja sebagai nelayan dan yang mempunyai jasa trasportasi laut, seperti speedboat agar untuk sementara jangan berkativitas dulu sampai cuaca sudah terlihat baik," harapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!