Sekilas Info

Brimob Maluku Optimalkan Program KRPL

AMBON - Untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 saat ini, maka berbagai strategi penguatan pangan untuk memenuhi kebutuhan kedepan.

Langkah ini pula dilakukan oleh Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku dengan mengoptimalkan program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang sudah diperintantahkan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur  kepada seluruh jajarannya.

Program KRPL dengan menanam aneka sayur-mayur, tomat, cabai dan lainnya dilakukan Minggu (21/6/2020).

Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor Iptu A Lainata yang memimpin kegiatan tersebut berharap agar kedepannya program ini lebih dioptimalkan lagi, sehingga dapat bermanfaat untuk kebutuhan personil maupun warga sekitar.

“Program KRPL ini sudah kami laksanakan beberapa bulan yang lalu semenjak mewabahnya Covid 19, hasilnya sudah pernah kami panen dan kami terus kembangkan hingga saat ini," jelasnya.

Ia juga mengatakan, maksud dan tujuan dari program ini adalah untuk menjaga ketahanan pangan selama masa pandemi Covid-19, dimana hasilnya untuk kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya kebutuhan anggota, namun juga masyarakat yang ada di sekitar dapat menikmati hasilnya.

“Dengan program ini hasilnya dapat dimanfaatkan untuk penuhi kebutuhan pangan Prajurit kita dan keluarganya serta masyarakat sekitar apabila terdampak kekurangan bahan pangan selama masa pandemi Covid-19 ini," tandas Lainata.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur saat dikonfirmasi malukuterkini.com mengaku program KRPL ini harus dioptimalkan dengan tujuan untuk menjaga ketahanan pangan bagi seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Maluku di masa pandemi ini.

"Untuk Kompi 3 Batalyon A Pelopor sudah pernah panen hasil dari kegiatan ini. Hasilnya selain dibagikan kepada anggota dan keluarganya, juga dibagikan kepada warga yang ada disekitarnya. Dengan harapan bisa meringankan sedikit beban masyarakat serta sebagai wujud Bhakti Brimob Maluku untuk masyarakat," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!