Sekilas Info

Baronda Kamtibmas, Brimob Maluku Sosialisasikan New Normal

AMBON – Personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, menyambangi warga melalui program Baronda Kamtibmas menyikapi pandemi Covid-19, di Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru,  Selasa (7/7/2020).

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang di terapkan oleh pemerintah dan juga dari Satuan Brimob sendiri, seperti memakai masker dan jaga jarak, personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor menjalankan kegiatan ini dengan berdialog langsung dengan masyarakat, dan memberikan penyuluhan serta himbauan-himbauan terkait pencegahan Covid-19.

Kegiatan Baronda Kamtibmas yang dipimpin oleh Ps Danton 4 Kompi 2 Batalyon C Pelopor Bripka Bob Rumbang ini, mendatangi Ketua RT 003 RW 001 Kelurahan Galaidubu Kecamatan Pulau-pulau Aru, untuk mengajak warga bersama-sama mentaati semua protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur melalui Wakil Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Ipda JC Kalahatu mengatakan, kegiatan yang sudah terprogram ini akan terus dilaksanakan oleh para personilnya dengan menggalang para kepala desa, tokoh agama, tokoh pemuda, para Ketua RT agar bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Dalam keadaan seperti ini, tidak menutup kemungkinan, warga belum menerapkan semua protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Untuk itu, kita haruslah hadir untuk mereka dan selalu mengingatkan mereka betapa pentingnya menerapkan hal itu untuk kelangsungan hidup masyarakat luas,"  katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!