Sekilas Info

Kepala Kantor SAR Ambon Berganti, Muslimin Dipromosikan Ke Basarnas Pusat

PELANTIKAN – Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah mantan Kepala Kantor SAR Ambon Muslimin (kiri) sebagai Kepala Subdirektorat Perencanaan dan Standarisasi Operasi Direktorat Operasi Basarnas dan Hendry Pattiruhu (kanan) sebagai Kepala Seksi Operasi pada Kantor SAR Gorontalo oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsdya TNI Bagus Puruhito secara virtual, Selasa (7/7/2020).

AMBON - Setelah sekitar satu tahun 11 bulan menjabat sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon, kini Muslimin dipromosikan menempati jabatan baru di jajaran Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pusat.

Muslimin menempati jabatan sebagai Kepala Sub Direktorat Perencanaan dan Standarisasi Operasi Direktorat Operasi Basarnas.

Penggantinya Djunaidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor SAR Kelas B Mamuju - Sulawesi Barat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung secara virtual dipimpin langsung oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsdya TNI Bagus Puruhito, Selasa (7/7/2020).

Di Ambon selain Muslimin, juga dilantik Hendry Pattiruhu sebagai Kepala Seksi Operasi pada Kantor SAR Gorontalo.

Pattiruhu sendiri sebelumnya menjabat sebagai Analis Operasi dan juga Koordinator Rescuer Kantor SAR Ambon.

Sementara satu pejabat lainnya Andrias Hendrik Johannes yang sebelumnya Kepala Seksi Operasi pada Kantor SAR Ambon yang dipromosikan sebagai Kepala Kantor SAR Kelas B Palu - Sulawesi Tengah mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah di Jakarta.

"Tadi sudah pelantikan. Namun belum dilakukan serah terima jabatan (sertijab) karena pejabat yang baru belum datang," jelas Muslimin kepada malukuterkini.com, Selasa (7/7/2020).

Ia menambahkan sertijab akan dilakukan setelah pejabat baru tiba di Ambon. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!