Sekilas Info

Gubernur Maluku Bersama Sejumlah Pejabat Gowes Peringati HBA

GOWES - Gubernur Maluku Murad Ismail (tengah) bersama sejumlah pejabat sipil maupun militer mengikuti gowes yang digelar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 Tahun 2020, Sabtu (25/7/2020).

AMBON – Gubernur Maluku Murad Ismail bersama sejumlah pejabat sipil maupun militer mengikuti gowes yang digelar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 Tahun 2020, Sabtu (25/7/2020).

Gowes dengan titik start dari Kantor Kejati Maluku, selanjutnya menuju Lantamal IX Ambon, lalu ke Pantai Natsepa (pit stop) dan finish di Pantai Batu Kuda Desa Tulehu Kabupaten Maluku Tengah.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Yudi Handono mengatakan acara gowes ini dilakukan guna membangun  kebersamaan dan Sinergitas bersama Forkopimda dan Pejabat Utama di Provinsi Maluku untuk terus bergerak dan berkarya membangun Provinsi Maluku.

"Gowes santai yang dilakukan ini juga untuk menjaga kesehatan kita, sehingga imun kita meningkat oleh karena itu seyogianya kita senantiasa berolah raga dan berpegang pada prinsip bahwa tiada hari tanpa jaga kesehatan," katanya.

Kajati mengingatkan agar peserta gowes tetap menjalankan protokoler kesehatan dan berharap semoga kegiatan ini berjalan secara baik, aman dan lancar.

Sementara itu Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan peringatan HBA tahun ini spesial karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

“Namun demikian pandemi tidak menyurutkan semangat keluarga besar Adhyaksa untuk terus bergerak dan berkarya dalam penegakan hukum di Provinsi Maluku,” katanya.

Gubernur juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan gowes bersama Forkopimda ini karena melalui gowes kekompakan dan keakraban Forkompinda  dan semua pejabat utama di Provinsi Maluku semakin kuat dan kokoh.

"Salah satu upaya untuk mencegah penularan covid adalah  dengan cara bersepeda supaya tubuh kita tetap sehat. Namun kita semua harus tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Gouwe ini selain dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19 juga tersedia fasilitas kesehatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama kegiatan berlangsung. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!