Sekilas Info

Ini 4 Catar Akpol Yang Lolos Seleksi Daerah Maluku

AMBON – Sebanyak empat orang peserta seleksi Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) lolos seleksi yang dilakukan di tingkat Polda Maluku, Kamis (30/7/2020).

Keempat catar tersebut yaitu Brandon Steyer Sefanya Manuputty, Alonso Roby Gray Litaay, Bintang Parninggotan Hutahaean dan Fadilah Putra Pratama.

"Jadi hingga tahap akhir seleksi di tingkat daerah yang digelar Polda Maluku tersisa 8 catar. Namun hanya empat catar diantaranya yang dipanggil untuk mengikuti seleksi lanjutan di Semarang – Jawa Tengah. Keempat catar yang lolos ke seleksi lanjutan tersebut berdasarkan ranking," jelas Kabid Humas Pola Maluku, Kombes M Roem Ohoirat kepada malukuterkini.com, Kamis (30/5/2020).

Dikatakan, keempat catar tersebut akan berangkat ke Semarang dan diharuskan sudah tiba pada 3 Agustus 2020 untuk menjalani seleksi tingkat pusat.

“Mari kita doakan semoga keempat perwakilan dari Maluku bisa lolos semuanya nanti sehingga dapat mengikuti pendidikan di Akpol,” katanya.

Sebelunya, Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Tingkat Daerah Penerimaan Taruna Akpol Tahun 2020 Panda Maluku, dipimpin langsung Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes di Mapolda Maluku, Kamis (30/7/2020).

Wakapolda Maluku Brgjen Pol Jan de Fretes, dalam sambutannya, mengatakan, dalam penerimaan pihaknya telah berjanji untuk mencegah dan tidak melakukan korupsi, kolusi, nepotisme dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri. Kegiatan pentahapan seleksi penerimaan anggota Polri telah dilalui sesuai dengan ketentuan dari panitia pusat.

"Keberhasilan bersama dalam pelaksanaan seleksi penerimaan anggota Polri Tahun 2020 akan berdampak pada terwujudnya aparat kepolisian yang dapat mengemban tugas-tugas polri selaku pelindung, pengayom, pelayan masyarakat," katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!