Sekilas Info

Lanud Pattimura Berbagi Daging Kurban

SERAHKAN HEWAN KURBAN - Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan (tengah) menyerahkan hewan kurban saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di pelataran Rusun Lanud Pattimura, Ambon, Jumat (31/7/2020).

AMBON - Keluarga besar Lanud Pattimura melaksanakan penyembelihan hewan kurban saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di pelataran Rusun Lanud Pattimura, Ambon, Jumat (31/7/2020).

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan bersama istrinya berkesempatan hadir dan ikut menyaksikan penyembelihan hewan kurban ini.

Dalam kesempatan ini, Danlanud menyerahkan secara simbolis hewan kurban dari Danlanud beserta keluarga kepada Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Kapten Sus Soeharto, yang selanjutnya bertindak sebagai pelaksana penyembelihan Ustad Imam.

“Di hari Raya Idul Adha atau yang sering disebut hari raya kurban yang merupakan bagian dari jalan spritual untuk mencapai ketaqwaan kepada Allah SWT. Sedangkan berkurban merupakan tindakan bagi kita bagaimana untuk menguasai dan mengendalikan nafsu didalam diri kita,” katanya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tujuh ekor sapi dan 3 ekor kambing yang diterima melalui Panitia Idul Adha Lanud Pattimura ini disembelih.

Dari hasil pemotongan hewan kurban ini, diperoleh sebanyak 475 kantong paket daging kurban yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sekitar Lanud Pattimura, yakni: Desa Laha dan Desa Tawiri. Selain kedua desa tersebut, daging kurban juga dibagikan untuk warga Lanud. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!