Sekilas Info

Pedagang Pasar Mardika Nekat Berjualan Di Tengah Jalan

AMBON - Walaupun lapaknya sudah dibongkar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, pedagang pasar Mardika tetap nekat berjualan ditengah jalan kawasan tersebut

Pantauan malukuterkini.com, Kamis (24/9/2020) puluhan pedagang dengan nekat berjualan ditengah jalan, karena lapak mereka sudah dibongkar.

Saat asyik berjualan tiba-tiba ekskadatang untuk membongkar lapak-lapak yang belum dibongkar, dengan spontan mereka mengangkut jualan-jualan mereka.

Lisna, salah satu pedagang di Pasar Mardika, dengan spontan berteriak, cepat-cepat angkut jualan mereka sudah datang. “Cepat, angkat barang-barang,” teriaknya.

Alasan mereka berjualan di tengah jalan, karena tak mau pindah ke Pasar Terminal Transit Passo.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Yanes Aponno mengatakan, pembongakaran tetap dilakukan, karena ini untuk penentingan bersama tidak bisa mementingkan kepentingan pribadi dari masing-masing pedagang.

“Ini kan untuk kepentingan bersama jadi tetap kita bongkar,” tandas Aponno kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (24/9/2020).

Ia mengatakan, pemerintah telah menyiapkan lokasi untuk berjualan, namun para pedagang tetap tolak dengan alasan tidak ramai.

“Kalau mereka katakan jualan tidak laris disana, pertanyaannya apakah mereka sudah berjualan disana. Ccoba dulu lagian sampai saat ini Pasar Passo selalu ramai,” katanya.

Ia menegaskan proses pembangunan Pasar Mardika tetap dilakukan agar pasar menjadi bagus, sehingga semua bisa harus mendukung  program pemerintah termasuk pedagang.

“Mestinya mereka mendukung apa yang pemerintah buat, karena ini untuk mereka juga sebab pasar kita sudah tidak layak lagi,” tandasnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!