Sekilas Info

Rumah Kopi Mekar Terbakar, Satu Luka

AMBON - Rumah Kopi Mekar yang terletak di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon dilalap api, Senin (19/10/2020) sekitar pukul 08.30 WIT.

Titik kebakaran terletak di lantai II  rumah kopi tersebut yang selama ini dijadikan merupakan kos-kosan.

Informasi dihimpun malukuterkini.com di lokasi kejadian menyebutkan sumber api diduga berasal dari kamar kos nomor 1 pada lantai II.

"Api diduga dari kamar kos nomor 1, kemudian menjalar ke dinding sehingga membakar kamar. Ada sekitar 4 kamar kos ludes terbakar," katanya.

Akibat kebakaran tersebut terdapat salah satu penghuni kos, yang mengalami luka robek pada tangan kanan saat berusaha menyelamatkan diri.

"Ada satu penghuni kos atas nama La Ode Ajid (37)mengalami luka robek tangan kanan ketika menyelamatkan diri. Korban kemudian dibawa ke RS Alfatah untuk mendapatkan perawatan," jelas Kapolsek Sirimau AKP Mustafa Kamal kepada malukuterkini.com di lokasi kejadian, Senin (19/10/2020).

Beruntung api tidak begitu lama dan tidak menyebar lagi karena Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon mengerahkan  6 unit mobil pemadam dan langsung memdamkan api. Sekitar pukul 10.00 WIT api sudah berhasil dipadamkan.

"Ini api telah berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran. Di lantai II itu terdapat 34 kamar kos, sedangkan yang dalam status ditempati hanya 10 kamar kos. Sementara untuk jumlah pasti yang terbakar masih penyelidikan. Untuk sumber api diduga berasal dari kamar kos milik Ibu Neina yang sementara memasak, namun yang bersangkutan bersama anaknya berhasil menyelamatkan diri," jelas Kapolsek. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!