Sekilas Info

Polda Maluku Kirim 100 Personel Brimob Amankan Pilkada Di Sulsel

PENGAMANAN - Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur menyematkan tanda penugasan kepada Iptu M Laweri yang akan memimpin 100 personel Satuan Brimob Polda Maluku di-BKO-kan ke Polda Sulsel, Minggu (6/12/2020).

AMBON - Polda Maluku mengerahkan 100 personel Satuan Brimob guna di-BKO-kan ke Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka pengamanan pilkada di wilayah tersebut.

Upacara pelepasan keberangkatan dilakukan di Markas Komando Satuan Brimob Polda Maluku, Minggu (6/12/2020) yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur.

100 personil dipimpin oleh Iptu M Laweri yang sehari-hari menjabat sebagai Pasimin Batalyon A Pelopor. Para personel bertolak menuju Makassar - Sulawesi Selatan dengan penerbangan Lion Air, Minggu (6/12/2020).

Dalam arahannya, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur menegaskan agar personel meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu berdoa sebelum dan sesudah kegiatan dan janganlah meninggalkan ibadah.

"Rekan-rekan sekalian terkhusus yang akan berangkat back up penugasan dalam rangka pengamanan Pilkada di wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan, pesan saya yang pertama selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.  Pada setiap kesempatan melaksanakan tugas atau kegiatan diawali dengan doa.  Secapek apapun anda, gunakan waktu dengan baik untuk beribadah," tandasnya,.

Selain itu, katanya, juga mengingatkan soal tingkatkan dan jaga kesehatan. Apalagi saat ini masih berada di tengah pandemi Covid-19.

"Ingat saat ini kita masih di masa pandemi Covid-19. Sulawesi Selatan merupakan zona merah. Oleh sebab itu kepada rekan-rekan sekalian agar mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan wajib dilaksanakan, dilakukan, diterapkan kepada diri kita sendiri untuk selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan, selalu mencuci tangan  agar tangan ini bersih.Kesehatan menjadi faktor utama dalam mendukung tugas sekalian kalau sakit tidak bisa ngapain," katanya.

Ia juga mengingatkan, kehadiran pasukan di Sulawesi Selatan dalam rangka membantu satuan wilayah di Polda Sulawesi Selatan untum menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Jangan justru kehadiran pasukan membuat masalah bagi Satwil penerima BKO dan jangan sampai buat pelanggaran selama pelaksanaan tugas,” katanya.

Sementara itu, kepada malukuterkini.com, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur mengaku, keberangkatan ini akan melaksanakan pengamanan selama pilkada dan tahapan di sana namun belum diketahui berapa lama personel BKO di Polda Sulsel.

Ia berharap keberangkatan Brimob Polda Maluku dapat membantu dan mem-back up pelaksanaan Pilkada Polda Sulsel berjalan aman dan lancar.

Sebagaimana diketahui, dari 24 kabupaten/kota di Provinsi Sulsel, tercatat 12 kabupaten/kota akan menggelar pilkada pada 9 Desember 2020.  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!