Sekilas Info

Mapolda Yang Baru Masih Dibangun, Ini Usulan Kapolda Maluku

MAPOLDA BARU - Desain bangunan Markas Polda Maluku yang sementara dibangun di kawasan Tantui – Ambon.

AMBON - Mapolda Maluku yang baru masih dalam tahap pembangunan di kawasan Tantui, Kota Ambon.

Walau begitu, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, mengusulkan agar penempatan pos jaga harus diletakan pada posisi strategis.

Permintaan itu disampaikan Kapolda kepada Karo Logistik Polda Maluku, Kombes Pol Khairus Azis, yang datang di ruang kerjanya memaparkan perkembangan pembangunan Mapolda yang baru tersebut, Kamis (14/1/2021).

"Pembangunan pos jaga Mapolda nanti dapat dibuat dengan bentuk yang strategis, agar dapat mengantisipasi ancaman dan serangan terhadap markas dan personel kita yang sementara berjaga," ungkapnya.

Selain pos jaga, ia juga memimta Mapolda Maluku yang baru harus didukung dengan sistim peralatan dan teknologi yang canggih, sehingga keamanan markas benar-benar dalam keadaan siaga setiap saat.

"Sistem dan peralatan yang canggih sangat dibutuhkan baik pada pos penjagaan ataupun unit pelayanan masyarakat," katanya.

Dijelaskan, penyediaan peralatan canggih dalam melayani masyarakat sangat dibutuhkan untuk memberikan pelayanan maksimal.

"Agar masyarakat yang ingin berurusan di Polda nanti waktunya dapat lebih cepat dan singkat namun keamanan dan kenyamanan juga tetap terjaga baik," jelasnya.

Sementara itu, Karo Logistik Polda Maluku Kombes Pol Khairus Azis sebelumnya memaparkan situasi terkini proses pembangunan fasilitas umum Mapolda Maluku.

Pemaparan yang disampaikan kepada Kapolda yang didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes ini dimulai dari besaran anggaran yang digunakan pada proses tahap pertama dan kedua, termasuk lama masa pekerjaan di lapangan dan kendala atau permasalahan yang dihadapi di lapangan. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!