Sekilas Info

Akibat Awan Cumulonimbus, Dua Penerbangan Di Bandara Pattimura Tertunda

Ilustrasi

AMBON - Akibat awan cumulonimbus (Cb) yang muncul di wilayah Kota Ambon Senin (18/1/2021) pagi menyebabkan dua penerbangan di Bandara Pattimura tertunda mendarat selama 30 menit.

Ada pun penerbangan yang mengalami penundaan dari waktu mendarat yaitu Batik Air nomor penerbangan Batik dengan nomor penerbangan ID 6170 tujuan Jakarta - Ambon dan Garuda Indonesia GA6460 tujuan Jakarta - Ambon.

"Tadi ada dua penerbangan yang mengalami penundaan mendarat selama 30 menit," unglap PTS Legal, Compliance, and Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Pattimura, Chandra A Suryatmaja kepada malukuterkini.com, melalui telepon selulernya, Senin (18/1/2021).

Dikatakan, ketika mengalami penundaan, pihaknya sudah memberikan pemberitahuan kepada pengguna jasa.

"Tadi kita sudah sampaikan. Setelah ada pemberitahuan lanjutan terkait cuaca maka kedua maskapai sudah bisa diizinkan terbang lagi dari Ambon," katanya.

Baca Juga: Ini Penampakan Awan Cumulonimbus Di Langit Ambon

Sebagaimana diketahui, warga Kota Ambon dikejutkan dengan munculnya awan berbentuk gelombang yang menggulung.

Awan yang dikenal dengan nama Awan Cumulonimbus (Cb) terlihat Senin (18/1/2021) pukul 06.35 WIT itu sempat diabadikan sejumlah warga kota Ambon dan diunggah ke media sosial.

Saat kejadian tersebut disertai hujan disertai angin kencang serta cuaca gelap secara tiba-tiba. (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!