Sekilas Info

Ini 13 Casis Yang Lolos Tes Psikologi SIPSS Polda Maluku

AMBON - Dari 14 orang Calon Siswa (Casis) Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), Pemantauan Daerah (Panda) Polda Maluku, hanya satu orang yang dinyatakan tidak memenuhi kriteria. Sementara 13 lainnya lolos ke tahap berikutnya.

13 Casis SIPSS dinyatakan lulus tes psikologi yang dilaksanakan secara online di SMK Negeri 3 Ambon, Sabtu (30/1/2021).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat, mengaku, tes psikologi hari ini meliputi tiga bagian yaitu pemeriksaan kecerdasan, kepribadian dan kecermatan.

“Pemeriksaan psikologi hari ini dilakukan secara ketat. Diawasi internal Polda Maluku dan pihak eksternal. Tes berlangsung kurang lebih empat jam secara online dan serentak di Indonesia,” ungkapnya.

Mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Kapolres Maluku Tenggara ini menjelaskan, hasil pemeriksaan psikologi para casis, secara otomatis dikirim online melalui komputer yang digunakan, sehingga nilai masing-masing casis dapat langsung dilihat pada monitor komputer yang digunakan.

“Dari hasil pemeriksaan psikologi tersebut, terdapat seorang casis wanita yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Sementara para casis yang dinyatakan memenuhi syarat langsung menandatangani daftar nilai masing-masing yang sudah di-print. Dari 14 Casis yang ikut tes psikologi, 13 dinyatakan memenuhi syarat dan berhak menuju tahapan tes berikutnya," jelasnya.

13 casis memenuhi syarat sehingga lolos tes psikologi yaitu Nugraha Alif Prasetyo, Muhammad Andika Firmansyah Sutan Nurdin, Alvaro Godlief Luhukay, Rifky Rachmawati Putri, Sahril Ali Holimombo, Wahyudin Dullah, Imanuella Christabel Beverly Sahetapy, Indri Gemi Nastiti Hadi, Asha Abdullah Reniwuryaan, Rizkita Amalia Sahabudin, Stephen Kesaulya, Nataniel Lumamuly dan Yoniksa Nixon Papilaya. Satu casis yang tidak memenuhi syarat sehingga tidak lolos tes psikologi yaitu Indiana Rumalean Boynauw.

(MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!