Sekilas Info

Sempat Hilang Kontak Di Laut Banda, Kapal Yang Diawaki 2 Orang Ditemukan Tim SAR Gabungan

AMBON - Tim SAR Gabungan, Minggu (7/3/2021) pukul 17.46 WIT akhirnya menemukan kapal kayu yang hilang kontak di Laut Banda.

Kapal tersebut dalam perjalanan dari Pulau Run, Kecamatan Banda menuju Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kamis (4/3/2021). Pos SAR Banda baru menerima informasi hilang kontaknya kapal tersebut, Sabtu (6/3/2021) dan langsung bergerak melakukan pencarian.

“Sejumlah unsur potensi SAR di berbagai titik dikerahkan mencari kapal kayu naas tersebut dan pada Minggu (7/3/2021) pukul 17.46 WIT kapal kayu beserta 2 awaknya yang dikabarkan sempat hilang kontak itu berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan terombang ambing 15 NM dari Desa Tehoru, Kabupaten Malteng dalam kondisi selamat dan langsung dievakuasi menuju Desa Tehoru,” ungkap Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari kepada malukuterkini.com, Senin (8/3/2021).

Dijelaskan, dua awak kapal tersebut yaitu Riswandi Hatapayo (50) dan La samu (58).

Ia juga menambahkan, unsur SAR yang terlibat diantaranya Tim Rescue Pos SAR Banda, Tim Rescue Kantor SAR Ambon, Polsek Tehoru, Polairud Tehoru, Koramil Tehoru, keluarga korban dan nelayan setempat. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!