Sekilas Info

Polsek Pasanea Launching KTN Di Dua Negeri

AMBON - Dalam rangka menyiapkan ketahanan kepada masyarakat terutama ditengah pandemi Covid-19, Polsek Pasanea, melaunching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Nusa Ina.

Kapolsek Pasanea, Iptu Rido Masihin mengatakan, kegiatan launching KTN Nusa Ina dan pembentukan KTN merupakan program 100 hari Kapolri

"KTN juga merupakan program Presiden yang dilaksanakan oleh TNI-Polri," kata Kapolsek, saat launching KTN di Negeri Waliulu, Jumat (12/3/2021).

Menurut Kapolsek, Negeri Wailulu memiliki sejumlah potensi diantaranya Budidaya Manggrove, Tempat Wisata Pulau Cempedak dan Kerang-kerangan

"Kegunaan dibentuk KTN yang mana apabila ada salah satu masyarakat yang terpapar Covid-19 sehingga pada saat Isolasi mandiri selama 14 hari, disitulah program KTN difungsikan dengan menyediakan bahan makanan dari KTN, " jelasnya.

Mantan Kapolsek Amahai ini mengaku, untuk Kampung Tangguh sendiri harus ada Puskesmas maupun Pustu.

"Saya berharap kontribusi dan partisipasi dari masyarakat Negeri Wailulu, untuk bersama-sama mensukseskan program dimaksud. Saya telah bangun komunikasi dengan salah satu perusahaan yang bersedia membeli dan mengelola sagu milik masyarakat Negeri Wailulu, " ujarnya.

Sementara untuk di Negeri Paa, Kapolsek mengaku memiliki potensi sagu.

"Saya berharap kontribusi dan partisipasi dari masyarakat Negeri Pa'a untuk bersama-sama mensukseskan program dimaksud. Saya telah bangun komunikasi dengan salah satu perusahaan yang bersedia membali dan mengelola sagu milik masyarakat Negeri Paa.

Kapolsek juga melakukan peninjauan lokasi produksi pembuatan sagu, yang mana pada Negeri Paa terdapat 4 kelompok produksi tanaman sagu. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!