Sekilas Info

29 Caba & 41 Cata PK TNI AL Lulus Pantukhir Panda Ambon

AMBON - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksma TNI Eko Jokowiyono  memimpin dan mengumumkan hasil sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) seleksi Calon Bintara (Caba) dan seleksi Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) PK TNI AL gelombang 1 tahun 2021 Daerah Ambon.

Tercatat sebanyak 29 Caba Pria/Wanita dan 41 Cata TNI AL gelombang 1 tahun 2021 daerah Ambon dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi Patukhir Pusat di Koarmada III Sorong.

Pengumuman dipusatkan di Gedung Johannes Leimena Kesatrian Lantamal IX Ambon, Maluku, Senin (22/3/2021).

Sebelum mengikuti sidang Pantukhir Daerah para calon siswa ini sudah melewati rangkaian test diselenggarakan oleh Panda Ambon antara lain pemeriksaan administrasi, test kesehatan,  psikologi, kesemaptaan jasmani dan mental ideologi.

Sidang Pantukhir ini dilaksanakan secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon Prajurit TNI terbaik untuk dapat mengisi struktur Organisasi, sehingga TNI AL kedepannya akan semakin profesional, tangguh dan berkualitas.

Rangkaian tes tersebut meliputi tes akademik, tulis, lisan, fisik maupun mental. Seluruh calon mempunyai peluang yang sama dan tanpa melihat latar belakang status sosial. Mereka yang tebaik serta memiliki nilai sesuai kriterialah yang akan diterima.

Calon siswa yang lulus Pantukhir Daerah akan mengikuti seleksi di Tingkat Pusat dan menjalani Tempaan Kawah Candradimuka Dasar Pendidikan di Koarmada III Sorong. Hadir dalam sidang tersebut Wadan Lantamal IX, Para Asisten Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal dan Para Katim Wearving Lantamal. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!