Sekilas Info

Songsong Hari Bakti PAS Ke-57, Lapas Saumlaki Gelar Baksos

AMBON - Menyongsong peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (Bakti PAS) Ke 57, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saumlaki menggelar Bakti Sosial (Baksos) pada lingkungan Masjid Baiturrahman, Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (16/4/2021).

Dalam rilis yang diterima malukuterkini.com, Sabtu (17/4/2021) Kepala Lapas (Kalapas) Saumlaki, David Lekatompessy mengatakan, baksos yang dilakukan meliputi  pembersihan lingkungan masjid dan pemberian paket sembako terhadap sejumlah umat dilingkungan masjid Baiturrahman dengan melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Ini merupakan salah satu wujud bakti kami terhadap masyarakat," katanya.

Dijelaskan, kegiatan Baksos ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang ada dalam rangka menyongsong Hari Bakti PAS pada tanggal 27 April nanti.

"Ada banyak kegiatan yang kita lakukan dalam menyongsong Hari Bakti PAS, salah satunya Baksos ini, kita pilih masjid karena sekaligus meningkatkan ketakwaan dan rasa solidaritas kita terhadap sesama umat beragama di bulan suci ramadhan,” jelas Lekatompessy.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Hj Tamsil mewakili pengurus masjid mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan warga binaan Lapas Saumlaki atas kepedulian terhadap umat dan lingkungan Masjid Baiturrahman.

"Terima kasih atas semuanya, saya tidak bisa membalas, tapi saya yakin Allah SWT akan membalas bakti bapak dan ibu," ujar Tamsil.

Kegiatan ini juga penting bagi WBP sebagai bentuk program asimilasi reintegrasi sosial untuk mendekatkan kembali WBP dengan masyarakat.

Keikutsertaan WBP dalam kegiatan ini adalah mereka yang telah memenuhi persyaratan untuk ambil bagian dalam program asimilasi, yakni sudah menjalani setengah masa pidana, berkelakuan baik, dan telah melewati proses sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan Lapas saumlaki.

Menutup kegiatan Baksos, Lekatompessy berharap kegiatan ini dapat memupuk rasa kepedulian dan solidaritas terhadap sesama serta meningkatkan ketakwaan di bulan yang penuh rahmat ini. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!