Sekilas Info

Lapas Ambon Tingkatkan Sinergi Bersama BNNP Maluku

AMBON - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri, kembali menyambangi Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku, Selasa (20/4/2021).

Kedatangannya diterima langsung Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol MZ Muttaqien.

Selain silaturahmi, kunjungan ini sekaligus membangun sinergi antara Lapas Ambon dan BNNP Maluku serta bertukar informasi terkait upaya penanggulangan permasalahan dan isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat tentang narkoba.

“Kedatangan kami untuk melakukan koordinasi sekaligus pertukaran informasi atas permasalahan peredaran narkoba dan bersinergi dalam upaya penanggulangan permasalahan narkoba di Lapas,” katanya.

Menurutnya, momentum ini juga digunakan untuk dapat melakukan upaya-upaya preventif dalam mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di lingkungan Lapas Ambon.

Sementara itu, Brigjen Pol MZ Muttaqien selaku Kepala BNNP Maluku menyambut baik kedatangan Kepala Lapas Ambon dan bersama jajarannya.

“Penanggulangan narkoba membutuhkan kerja bersama, komitmen bersama, dan menyatukan presepsi bersama. Untuk itu, kami akan berkolaborasi dengan Lapas untuk berkontribusi dalam upaya pemberantasan dan peredaran gelap nakrotika di Maluku,” ungkap Muttaqien.

Sebelumnya, BNN melalui Deputi Rehabilitasi telah bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) untuk saling bersinergi dan berkolaborasi mendukung program rehabilitasi narkoba bagi narapidana.

Lapas Ambon sendiri menjadi salah satu satuan kerja yang ditunjuk Ditjenpas melaksanakan program rehabilitasi sosial bagi Warga Binaan Pemasyarakatan pengguna narkotika tahun 2021 yang telah digelar sejak 10 Februari 2021 dan hingga kini masih berlangsung. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!