Sekilas Info

Pemprov Maluku Sebarkan 5,000 Paket Pasar Murah di 35 Lokasi

Kadis Perindag Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano

AMBON - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku bekerjasama dengan Perum Bulog dan PT Gema Rejeki menyalurkan 5,000 paket pasar murah dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H di 35 lokasi.

35 lokasi sasaran Pasar Murah ini tersebar di wilayah Kabupaten Maluku Tengah (13 lokasi)  dan Kota Ambon (22 lokasi).

"Tahun ini untuk Idul Fitri ini ada sekitar 5,000 paket. Itu dengan sasarannya ada 35 lokasi. 35 lokasi itu tersebar di Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat dan Salahutu Kabupaten Malteng yang terdiri dari 13 lokasi. Untuk Kota Ambon itu ada 22 titik dimulai dari Laha dan sekitarnya, Wayame dan sekitarnya, Rumah Tiga, Waiheru, latta, Galunggung, Kebun Cengkeh, Pandan Kasturi, Ponegoro, Jalan Baru, Waihaong dan Sekitarnya serta kawasan Pohon Mangga Taman Makmur," jelas Kadis Perindag Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano usai pelepasan Pasar Murah mobile menjelang Idul Fitri 1442 H di pelataran kantor Gubernur Maluku, Senin (3/5/2021).

Pattiselano mengaku penyebaran paket ini berdasarkan data Program Keluarga Harapan (PKH) Dinas Sosial Maluku dengan jumlan rata-rata 150 KK/lokasi.

Kendati demikian, kata Pattiselano, pembagian tidak merata sebab jumlah PKH, jumlah penduduknya banyak maka disitulah paket banyak.

"Pembagiannya tidak merata, ada yang PKHnya jumlah penduduknya banyak, paketnya di situ juga lebih banyak. Yang jumlah penduduknya sedikit PKH nya juga sedikit paketnya juga disesuaikan,  memang tidak bisa memenuhi semua. Oleh sebab itu menjelang hari ini Minggu lalu kita sudah berkoordinasi dengan masing-masing kepala desa/lurah maupun RT setempat dengan membawa nama, yang tinggal, nanti kepala desa yang menentukan dari sekian ini mereka-mereka ini yang diprioritaskan,  yang memang benar-benar sangat memprihatinkan sehingga mereka didahulukan tidak bisa semuanya dipenuhi," katanya.

Untuk diketahui paket yang disebarkan berupa telur 1 rak (30 butir), gula pasir 2 kg, terigu 2 kg dan minyak goreng 2 liter dengan harga di pasaran sebesar Rp 128 ribu namun dijual dengan harga Rp 50 ribu. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!