Sekilas Info

KONI Maluku Intensifkan Pelatda PON XX/2021

AMBON – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku saat ini terus mengintensifkan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XX/2021-Papua.

“Sejak awal April 2021 KONI Provinsi Maluku telah menggelar Pelatda terpusat guna mempersiapkan para atlet menuju PON XX/2021-Papua,” jelas Humas KONI Provinsi Maluku, Izaac Tulalessy di Ambon, Kamis (6/5/2021).

Dikatakan, saat sebanyak 46 atlet, 20 pelatih dan 6 teknisi dari 14 cabang olahraga yang akan mewakili Provinsi Maluku di PON XX/Papua telah mengikuti Pelatda.

“Sebagian besar berada di Ambon, namun ada juga yang sementara mengikuti Pelatnas di Jakarta. Termasuk ada juga yang berlatih di institusinya di Jakarta,” katanya.

Saat ini, jelas Tulalessy, para atlet telah memasuki tahap persiapan khusus. “Tahapan persiapan umum sudah dilewati oleh para atlet dan saat ini mereka telah memasuki tahapan persiapan khusus,” jelasnya.

Selama proses pelatda terpusat yang akan berlangsung hingga September 2021 mendatang, ungkap Tulalessy, tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

“Semua pihak yang terlibat dalam proses pelatda telah di-briefing untuk ketat dan disiplin menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan mulai memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Sebelumnya sejak pertengahan Januari 2020 lalu mengikuti Pelatda PON XX/Papua yang semula akan digelar Oktober 2020. Namun menyusul adanya pandemi Covid-19, maka Pelatda dihentikan sejak 23 Maret 2020. Begitu juga PON XX/Papua ditunda hingga Oktober 2021. KONI Provinsi Maluku baru mengaktifkan lagi Pelatda yang bersifat mandiri terhitung 16 Oktober 2020 – akhir Desember 2020 kemudian dilanjutkan kembali sejak 16 Januari 2021 secara mandiri dan terhitung 8 April 2021 mulai kembali digelar Pelatda terpusat.

14 cabang olahraga  yang akan diikuti atlet Maluku di PON XX/2021-Papua yaitu Anggar, Atletik, Balap Motor, Catur, Dayung, Layar, Karate, Kempo, Muaythai, Panjat Tebing, Selam, Tinju, Taekwondo dan Wushu. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!