Sekilas Info

Peroleh Nirwasita Tantra, Ini Komentar Wali Kota Ambon

AMBON – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, mengaku penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2020 Kategori Kota Sedang yang diperoleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon merupakan kerja keras bersama semua elemen masyarakat.

Nirwasita Tantra merupakan penghargaan untuk kepala daerah yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan, guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

“Tahun ini Pemkot diberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan terhadap komitmen dari pemkot terkait lingkungan hidup. Penghargaan Nirwasita Tantra maupun Green Leadership ini agak berbeda karena bukan saja eksekutif namun legislatif juga dievaluasi," ungkap Louhenapessy saat apel pagi di Balai Kota Ambon, Jumat (18/6/2021).

Dikatakan, diperoleh penghargaan ini patut disyukuri karena Ambon masuk diantaranya 3 provinsi, 9 kabupaten dam 9 kota yang memperolehnya.

“Jadi kita bersyukur karena ada diantaranya 3 provinsi, 9 kabupaten dan 9 kota dengan kualifikasi besar, sedang serta kecil yang mendapat penghargaan tersebut. Ini karena  kerja keras kita dan kerja bersama-sama kita sehingga kita bisa mendapatkan apresiasi ini walaupun kita sadari bahwa masih banyak tantangan yang kita temui dan dihadapi, tapi kita tidak boleh putus asa namun kita terus kerja, kerja sehingga cepat atau lambat kita bisa dapat hasil yang baik," kata Louhenapessy.

Tak hanya itu, Louhenapessy juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) serta petugas kebersihan karena telah bekerja keras untuk mewujudkan harapan ini bagi Kota Ambon. (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!