Sekilas Info

Ratusan Personel Naik Pangkat, Ini Harapan Kapolda Maluku

AMBON - Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri berharap ratusan personelnya yang dinaikan pangkat, agar kemampuannya juga meningkat lebih baik.

"Jangan sampai sudah pangkat baru namun kemampuannya tidak berubah, Hal itu sama saja dengan kita mengkhianati institusi yang sudah membesarkan kita ini," ungkap Refdi saat memimpin secara upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan di Rupattama Mapolda Maluku, Ambon, Jumat (2/7/2021).

Dalam amanatnya, ia memberikan pesan dan motivasi kepada 511 orang personel yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat bersamaan dengan peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, 1 Juli 2021.

"Saya menyampaikan selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat. Tidak mudah untuk bisa naik pangkat dan sekolah atau mendapat jabatan yang lebih tinggi," katanya.

Untuk mendapat jabat yang lebih tinggi, ujar Refdi, semuanya bisa diraih dengan kualitas kinerja dan pengabdian terbaik seorang personel kepada organisasi Polri.

"Olehnya itu kenaikan pangkat ini harus diikuti dengan kemampuan personil, baik di bidang tugas pokok dan ketrampilan diri masing masing," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan kepada setiap personil untuk harus memahami aturan kepolisian. Bahkan pemahaman terhadap aturan di kepolisian harus senantiasa ditingkatkan.

"Pemahaman terhadap aturan kepolisian harus ditingkatkan sehingga kita dapat terhindar dari tindakan yang melawan aturan atau pelanggaran," ujarnya.

Untuk diketahui, sebanyak 511 personel yang dinaikan pangkat terdiri atas 272 orang dari Polda Maluku. Diantaranya 10 perwira, 218 bintara dan 44 tamtama.

Sementara dari jajaran Polres terdapat 239 orang personel. 5 diantaranya perwira dan 234 orang bintara.

Upacara kenaikan pangkat tersebut juga turut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku, dan para pejabat utama Polda Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!