Sekilas Info

Said Latuconsina Dapat Promosi Jadi Danlantamal Ambon

Kolonel Mar Said Latuconsina

AMBON – Kolonel Mar Said Latuconsina mendapat promosi sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon.

Said Latuconsina yang saat ini Wakil Komandan Lantamal IX Ambon akan menggantikan Laksma TNI Eko Jokowiyono yang mendapat tugas baru sebagai Kepala Staf Koarmada I di Jakarta. Penggantinya adalah Kolonel Mar Said Latuconsina yang saat ini Wadan Lantamal IX Ambon.

Mutasi Danlantamal tersebut tertuang  dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/684/VIII/2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dalam surat keputusan tersebut, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 60 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 31 Pati TNI Angkatan Darat, 13 Pati TNI Angkatan Laut dan 16 Pati TNI Angkatan Udara.

Sebelum bertugas sebagai Wadan Lantamal IX Ambon, Kolonel Marinir Said Latuconsina pernah mengemban sejumlah jabatan diantaranya Komandan Sekolah Bintara (Seba) di Pusat Pendidikan Marinir (Pusdikmar) Surabaya di tahun 2008, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Korps Marinir (2009), Komandan Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1/Marinir (2010), Asintel Danlantamal XIV Sorong (2015), Asintel Danlantamal IX Ambon (2017) dan Wakil Asisten Teritorial Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (2019). (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!