Sekilas Info

Atlet Pelatnas Pulang, Tim Dayung PON Maluku Latihan ‘Full Team’ di Ambon

BERLATIH – Atlet dayung Maluku yang saat ini menjalani Pelatda PON XX/2021-Papua, Asuhan Pattiiha berlatih di perairan Teluk Ambon bagian dalam, Selasa (11/6/2021).

AMBON – Para atlet dayung Maluku saat ini telah berlatih ‘full team’ di Ambon menjelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021-Papua.

“Saat ini para atlet terus intensif berlatih. Kita siapkan 10 atlet untuk tampil di PON XX/2021. Semuanya sudah berlatih di Ambon, karena 4 atlet yang sebelumnya berlatih di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) sudah kembali ke Ambon karena Sea Games ditunda,” jelas Pelatih Tim Dayung Maluku, Corres Sahupala kepada malukuterkini.com, Senin (10/8/2021).

Menurutnya, para atlet dayung yang dipersiapkan ke PON yaitu Memo, Asuhan Pattiiha, Chelsea Corputty, Issa Behuku, Arni Silva Pattipeiluhu, Maria Bahy, Linda Luturmas, Susana Salamahu, Corneles Souisa dan Erwin Tamaela.

Sebelumnya Memo, Asuhan Pattiiha, Chelsea Corputty dan Issa Behuku menjalani Pelatnas dalam rangka persiapan Sea Games 2021, namun karena event tersebut ditunda hingga tahun 2022 maka para atlet kembali ke daerah masing-masing.

“Diantara semua atlet tersebut, hanya Erwin Tamaela yang turun di nomor kayak sedangkan yang lain di nomor rowing,” ungkapnya.

Ia merincikan di kategori putra, atlet dayung Maluku akan tampil di nomor rowing single scull ringan, rowing single scull open, rowing double scull open, kayak satu pedayung 1.000 meter dan kayak satu pedayung 200 meter.

“Di kategori putri akan tampil di nomor rowing single scull ringan, rowing single scull open, rowing double scull ringan, rowing double scull open dan rowing quadruple scull open,” rincinya.

Menurutnya, saat ini tim dayung rutin berlatih pagi dan sore. Sementara itu, Humas KONI Provinsi Maluku, Izaac Tulalessy di Ambon, Selasa (10/8/2021) menjelaskan para atlet dayung saat ini semakin mengintensifkan latihan karena perhelatan PON tersisa sebulan bulan lagi.

“Dayung merupakan cabang yang ditargetkan menjadi penyumbag medali emas bagi kontingen Maluku di PON XX/2021, sebagaimana prestasi yang ditunjukan sejak PON sebelumnya. Untuk itu, KONI Maluku melalui Satgas Pelatda PON bersama pelatih fokus mempersiapkan atlet secara maksimal dalam masa Pelatda,” ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!