Sekilas Info

Gubernur Harap Sosok Alvin Menginspirasi Atlet Maluku

TERIMA ALVIN - Gubernur Maluku Murad Ismail menerima kunjungan sprinter, Alvin Tehupeiory, yang baru saja membawa nama Indonesia di lintasan atletik Olimpiade Tokyo 2021 di kantur gubernur, Sabtu (14/8/2021).

AMBON - Gubernur Maluku, Murad Ismail mengungkapkan rasa bangganya kepada sprinter asal Maluku, Alvin Tehupeiory, yang baru saja membawa nama Indonesia di lintasan atletik Olimpiade Tokyo 2021.

Rasa bangga itu diungkapkan Murad saat menerima kunjungan Alvin di ruang kerjanya, Sabtu (14/8/2021).

"Saya ikut bangga karena Alvin bukan saja membawa nama Indonesia di pentas olahraga dunia, tapi juga Maluku," katanya.

Ia berharap, prestasi Avin dapat menginspirasi generasi muda Maluku yang ingin berprestasi di jalur olahraga.

Alvin sendiri adalah pemegang rekor nasional lari 200 meter dengan waktu 23,76 detik saat berlaga di Kejuaraan Nasional 2019 di Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Prestasi yang diraih Alvin bisa jadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya," ujarnya.

Dijelaskan, sebagai kepala daerah dia berkomitmen untuk mendukung semua atlet Maluku yang punya prestasi olahraga, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Hanya saja, dia minta agar motivasi atlet untuk berprestasi jangan semata-mata karena ingin mengejar bonus.

"Saya harap atlet-atlet kita terus disiplin berlatih, harus bisa meraih prestasi, tapi juga harus punya integritas. Bagi atlet berprestasi yang ingin masuk TNI/Polri atau ingin bekerja di tempat lainnya, saya akan bantu. Mereka harus dibantu karena sudah mengharumkan nama daerah" jelasnya.

Menurutnya, saat masih menjabat sebagai Kapolda dan Komandan Koprs Brimob Polri, dirinya sudah memberikan perhatian pada para atlet Maluku.

"Saat Alvin juara di PON Jawa Barat mewakili Maluku, saya juga berikan bonus ke dia dan beberapa atlet lainnya, saat itu saya masih Dankor Brimob, apalagi saat ini saya adalah Gubernur," tandasnya.

Alvin Tehupeiory saat ini berdinasi di Satuan Hukum Kodam XVI/Pattimura. Di PON XX/2021-Papua, Alvin aka bertanding di nomor lari 100 meter, 200 meter dan 400 meter. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!