Sekilas Info

Jelang PON XX/2021-Papua

Hujan tak Surutkan Semangat Atlet Dayung Maluku Berlatih

BERLATIH – Atlet dayung Maluku yang saat ini menjalani Pelatda PON XX/2021-Papua, Chelsea Corputty (kiri) dan Arni S Pattipeiluhu berlatih di perairan Teluk Ambon bagian dalam, Kamis (19/8/2021).

AMBON – Hujan yang terus mengguyur Kota Ambon tak menyurutkan para atlet dayung Maluku yang saat ini menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) menjelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021-Papua berlatih di Teluk Ambon, Kamis (19/8/2021).

Pelatih Tim Dayung Maluku, Corres Sahupala kepada malukuterkini.com, Kamis (19/8/2021) menjelaskan para atlet dayung yang dipersiapkan ke PON yaitu Memo, Asuhan Pattiiha, Chelsea Corputty, Issa Behuku, Arni Silva Pattipeiluhu, Maria Bahy, Linda Luturmas, Susana Salamahu, Corneles Souisa dan Erwin Tamaela.

Sebelumnya Memo, Asuhan Pattiiha, Chelsea Corputty dan Issa Behuku menjalani Pelatnas dalam rangka persiapan Sea Games 2021, namun karena event tersebut ditunda hingga tahun 2022 maka para atlet kembali ke daerah masing-masing.

“Diantara semua atlet tersebut, hanya Erwin Tamaela yang turun di nomor kayak sedangkan yang lain di nomor rowing,” ungkapnya.

Ia merincikan di kategori putra, atlet dayung Maluku akan tampil di nomor rowing single scull ringan, rowing single scull open, rowing double scull open, kayak satu pedayung 1.000 meter dan kayak satu pedayung 200 meter.

“Di kategori putri akan tampil di nomor rowing single scull ringan, rowing single scull open, rowing double scull ringan, rowing double scull open dan rowing quadruple scull open,” rincinya.

Menurutnya, saat ini tim dayung rutin berlatih pagi dan sore hari kendati dalam cuaca hujan.  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!