Sekilas Info

Cuaca Ekstrem di Ambon, Sejumlah Rumah Warga Rusak

AMBON - Akibat cuaca ekstrem, sejak Senin (6/9/2021) malam hingga Rabu (8/9/2021) di Kota Ambon mengakibatkan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Hal ini diakui Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon Eva Tuhumury kepada malukuterkini.com, melalui telepon selulernya, Selasa (8/9/2021).

"Dampak hujan yang terjadi selama 3 hari ini menyebabkan pohon tumbang di Halong Air  Besar RT 009/RW 03 mengakibatkan 1 rumah milik Keluarga Pieter Manuputty rusak berat. Namun penanganan sudah dilakukan oleh Dinas Damkar dengan pemangkasan pohon tumbang,  serta Dinas sosial memberikan makanan siap saji," ungkapnya.

Dijelaskan, pihaknya juga memberikan bantuan berupa terpal, kasur lipat, tikar, sarung, dan selimut.

Selain itu, kata Tuhumury, terjadi juga kerusakan atap rumah yang terjadi di Amahusu pada keluarga Jonas Pariama dan sudah diberikan bantuan terpal.

"Tadi kami juga dapat laporan dari warga bahwa ada juga rumah yang terancam longsor di Negeri Soya  dan siang tadi sudah diberikan bantuan terpal," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi di Kota Ambon.

"Kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada, karena cuaca ekstrim ini masih berlanjut hingga beberapa hari kedepan. Oleh karena itu, masyarakat yang tinggal di daerah yang rawan longsor dan banjir untuk waspada dan tetap siap siaga," himbaunya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!