Sekilas Info

Sambut HUT Ke-76 TNI AL, Lantamal Ambon Gelar Bakti Kesehatan

AMBON - Hujan yang mengguyur Pulau Ambon tidak menyurutkan warga pesisir dan nelayan untuk mendapat pengobatan dan vaksinasi covid-19.

Kegiatan bakti kesehatan dipusatkan  di Kantor Negeri Tial Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng),  merupakan rangkaian kegiatan bdakam rangka menyambut HUT ke-76 TNI AL, Rabu, (8/9/2021).

Tim kesehatan Lantamal IX juga mendatangi rumah warga yang kebetulan sakit dan terbatas aktivitasnya untuk memberikan pengobatan, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga yang memang membutuhkan bantuan.

Selain menyambangi rumah warga yang sakit, tim vaksinator juga menyasar warga nelayan di tepi pantai untuk memberikan vaksinasi. Semakin besar jumlah warga yang ikut vaksinasi diharapkan kekebalan kelompok dapat meningkat.

Target vaksinasi sebayak 100 orang dan target pengobatan juga sebanyak 100 orang. Lantamal IX menerjunkan 10 personel  tim vaksinator dari Diskes Lantamal IX, 10 personel tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan pengobatan, serta personel Pomal dan Yonmarhanlan IX untuk mengatur kelancaran kegiatan vaksinasi.

Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina,  melalui Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Yudi Priyatno,  menyampaikan kegiatan vaksinasi dan bakti kesehatan kepada masyarakat nelayan dan pesisir di Tial Salahutu Maluku Tengah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun KE-76 TNI Angkatan Laut dan Lantamal IX akan terus menyasar seluruh lapisan masyarakat dapat tervaksin agar tercapai kekebalan kelompok.

Dikayakan, pengobatan dan vaksinasi untuk masyarakat pesisir dan nelayan ini merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon, guna melindungi masyarakat dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin masyarakat di seluruh kawasan nusantara sehingga  kekebalan kelompok dapat meningkat dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

"Kita semua tidak boleh bosan mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi," jelasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!