Sekilas Info

Cedera, Alvin Tehupeiory Gagal Raih Medali Lari 100 Meter PON XX

Sprinter Maluku, Alvin Tehupeiory

TIMIKA – Sprinter Maluku Alvin Tehupeiory gagal meraih medali di nomor lari 100 meter putri PON XX/2021-Papua.

Saat final yang berlangsung di lintasan atletik Mimika Sport Complex, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (6/10/2021), Alvin finish di posisi keempat dengan catatan waktu 12,08 detik.

Medali emas diraih sprinter Jawa Barat Tyas Nurtiningsih (11,79 detik). Begitu juga medali perak digondol sprinter Jawa Barat Erna Nuryanti (11,90 detik) dan medali perunggu sprinter Bengkulu Hasruni (11,95 detik).

Wakil Chief de Mission (CdM) III Kontingen Maluku pada PON XX/2021-Papua, Jusak Syaranamual menjelaskan, Alvin belum dapat memenuhi harapan masyarakat Maluku untuk meraih medali di nomor lari 100 meter putri karena mengalami cedera.

“Alvin memang tadi berupaya tampil maksimal namun dia sementara mengalami cedera sehingga harapan untuk untuk meraih medali tak terwujud. Cedera itu diakibatkan oleh kelelahan yang berlebihan yang disebut spasemen, pada bagian pinggulnya, gluteus, gastronomius, grasilis dan hamstring. Ini sudah direlaksasi menggunakan terapi dan massage,” jelasnya.

Ia berharap dalam waktu dekat ini cedera tersebut segera pulih, sehingga pada perlombaan nomor lari 200 meter dan 400 meter gawang yang akan berlangsung Minggu (10/10/2021), Alvin bisa tampil maksimal dan mempersembahkan medali bagi kontingen Maluku.

“Kita berharap saat perlombaan nomor lari 200 meter dan 400 meter gawang, Alvin sudah sembuh dari cedera,” ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!