Sekilas Info

Pecatur Maluku Sementara Berada di Peringkat 3 Catur Cepat PON XX

CATUR CEPAT - Pecatur Maluku, MN M Ishak Rianjar (kanan) berhasil mengalahkan Arif Abdul Hafiz (Jawa Barat) pada babak 4 kategori catur cepat perorangan terbuka yang berlangsung di Swissbelhotel, Merauke, Papua, Rabu (6/10/2021).

JAYAPURA – Pecatur Maluku, Master Nasional (MN) M Ishak Rianjar untuk sementara ini menempati peringkat 3 kategori catur cepat perorangan terbuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021-Papua.

Hingga babak 4 yang berlangsung di Swissbelhotel, Merauke, Papua, Rabu (6/10/2021), Ishak Rianjar menempati peringkat 3 dengan 2,5 poin.

“Kategori catur cepat perorangan terbuka akan berlangsung dalam 9 babak. Hari ini digelar 4 babak dan 5 babak sisanya akan berlangsung besok,” ungkap Pelatih Catur Maluku, Mustafa Kamal kepada malukuterkini.com, Rabu (6/10/2021).

Dijelaskan, Ishak Rianjar memulai babak pertama dengan bermain remis melawan Internasional Master (IM) Yoseph Theofilus Taher (Papua).

“Di babak kedua, ia mengalahkan IM Tirto (Jawa Tengah) kemudian di babak ketiga juga mengalahkan Arif Abdul Hafiz (Jawa Barat), Namun di babak keempat, ia harus mengakui keunggulan MN Octo Dami (Bali),” jelasnya.

Mustafa mengatakan, Ishak Rianjar masih menyisakan 5 babak lagi untuk kategori kategori catur cepat perorangan terbuka.

“Di hari kedua, Kamis (7/10/2021), Ishak Rianjar akan menghadapi MN M Miftahurrahman (NTB), MN Rubi Tamono (Sumatera Barat), MN Nurdin Simanjuntak (Kepulauan Riau) dan MN Muhammad Djohan (Sulawesi Barat),” katanya.

Sebelumnya, Ishak Rianjar hanya berhasil menempati peringkat 7 nomor catur kilat perorangan terbuka.

Hingga babak 9 yang berlangsung di Swissbelhotel, Merauke, Papua, Selasa (5/10/2021), Ishak Rianjar menempati peringkat 7 dengan 3,5 poin.  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!