Sekilas Info

Awasi WNA, Kantor Imigrasi Ambon Gelar Rakor di SBT

BULA - Kantor Imigrasi Kelas I Ambon menggelar rapat koordinasi di kota Bula, kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Jumat (22/10/2021).

Rakor bersama Tim Pengawas Orang Asing (Tim Pora) tingkat kabupaten SBT serta tingkat kecamatan se-SBT itu, sebagai bagian dari upaya meningkatkan sinergitas, guna mengawasi orang asing di daerah ini.

“Melalui Rakor inikita bisa saling berbagi informasi tentang perkembangan pengawasan orang Asing di kabupaten Seram Bagian Timur,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Ambon, Armand Armada Yoga Surya.

Rakor tersebut menjadi momentum untuk meningkatan sinergitas kantor Imigrasi Kelas I Ambon dengan pemerintah daerah, terutama Timpora di daerah ini, sehingga, upaya pengawasan terhadap kehadiran orang asing serta aktivitas mereka di daerah ini dapat berjalan lebih baik, guna mencegah  terjadinya masalah menyusul kehadiran orang asing.

“Kita berharap Tim Pora SBT terus proaktif dalam menyampaikan laporan bila menemukan masalah di lapangan, agar dapat diselesaikan secepatnya,” kataya.

Rakor yang digelar di gedung Serbaguna Dinas Lesehatan Kabupaten SBT, dibuka oleh wakil bupati Seram Bagian Timur, Idris Rumalutur, dihadiri oleh unsur TNI, Polri, dan para camat. (MT-07)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!