Sekilas Info

Kebakaran di Soabali: Dua Warga Tewas & Dua Luka

EVAKUASI – Sejumlah petugas mengevakuasi jenazah korban kebakaran yang terjadi di kawasan Soabali, RT 03/RW 01, Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Sabtu (13/11/2021) pagi

AMBON, MalukuTerkini.com – Dua warga tewas dan dua lainnya luka-luka akibat kebakaran yang menghanguskan sejumlah tempat usaha di kawasan Soabali, RT 03/RW 01 Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Sabtu (13/11/2021) pagi

Dua korban tewas yaitu Hapsa Sanduan (80) dan Hari Alias Sodik. Sedangkan dua korban luka yaitu Roji dan Pur.

Hapsa terjebak di lantai 2, sedangkan Hari alias Sodik merupakan karyawan bengkel yang juga terjebak di lantai 1 bengkel.

Dua korban luka merupakan karyawan bengkel yang berhasil menyelamatkan diri kini sementara dirawat di UGD Rumah Sakit Dokter Latumeten (RST) Ambon.

"Yang meninggal rekan kami Hari biasa dipanggil Sodik. Dan dua rekan kami Roji dan Pur mengalami luka sekarang ada di UGD RST," ujar Yudi, pemilik Bengkel Yudi tersebut.

Menurutnya, api berawal dari plafon bengkel dan dugaan sementara itu karena arus pendek listrik.

"Rekam kami 4 orang yang di dalam. Satu selamat, dua luka di RST dan satu tewas,” ungkapnya.

Dua jenazah korban berhasil dievakuasi petugas pemadam kebakaran dan polisi.

Evakuasi terakhir jenazah Hari alias Sodik sempat terkendala karena TKP masih panas dan masih ada nyala api.

Barulah berhasil dievakuasi pukul 09.17 WIT dengan menggunakan kantong jenazah dan langsung dibawa dengan ambulance ke RS Bhayangkara Ambon.

Sementara itu api baru berhasil dipadamkan oleh pemadam pada pukul 09 32 WIT.

Sampai saat ini kerugian belum dipastikan jumlah kerugian negara. Pihak kepolisian juga belum memberikan penjelasan secara resmi.

Baca Juga: Sejumlah Tempat Usaha di Kawasan Soabali Ludes Dilalap Api

"Nanti setelah ini baru disampaikan penjelasan," ujar Kapolsek Nusaniwe Iptu Jhon Anakotta yang dikonfirmasi malukuterkini.com. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!