Sekilas Info

Ibadah Malam Natal di Gereja Maranatha – Ambon

Umat Diajak Maknai Natal di Tengah Pandemi Covid-19

AMBON, MalukuTerkini.com – Pendeta AJS Werinussa mengajak umat untuk memaknai natal di tengah pandemi covid-19.

Hal ini diungkapkan Werinussa dalam khotbahnya pada ibadah malam persiapan Natal di Gereja Maranatha, Ambon, Jumat (24/12/2021).

Werinussa mengatakan, arti perayaan Natal dalam situasi pandemi covid-19 mengandung sejumlah tanggung jawab.

"Tidak ada tanggung jawab yang tidak beresiko. Tuhan tidak pernah membiarkan kita sendiri. Natal memikul tanggung jawab. Di era susah ini kita butuh tanggung jawab yang sungguh. Dalam situasi ini kita tidak punya pilihan lain. Kita ada di situasi dunia di mana kehidupan itu terancam dan belum selesai. Varian berganti varian, bencana alam, belum lagi tragedi. Itu yang menjadi penting bagi kita. Saya mengambil aspek yang ambil luput dari perhatian kita semua," kata Werinussa.

Mantan Ketua MPH Sinode GPM ini mengungkapkan hal baik terkadang menjadi tidak baik dan tidak baik selalu dianggap baik.

"Yang tidak baik menurut kita kadang-kadang kita menganggap itu yang lebih baik.  Dalam setiap tanggung jawab yang kita terima kita harus belajar mengatakan jadilah menurut tanggung jawab yang saya terima. Kita harus sadar diri karena kita tidak lebih dari orang biasa. Natal harus bawa kejutan bagi kita karena kita orang  biasa. Natal tidak jadikan kita malaikat tapi menjadi kita berarti," ungkapnya.

Ia berharapa di tengah situasi pandemi dan varia aria baru yang terus melanda dunia, Indonesia dan Maluku maka umat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebagaimana diketahui, dalam ibadah persiapan perayaan Natal dibawah sorotan tema “Merayakan Natal Dengan Rendah Hati dan Setia”.

Saat ibadah malam Natal tersebut, ratusan jemaat memadati Gereja Maranatha hingga pelataran gedung gereja.

Pelaksanaan ibadah malam persiapan Natal berlangsung sukacita dengan menerapkan protokol kesehatan. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!