Sekilas Info

4 Petugas Lapas Ambon Peroleh Penghargaan

AMBON, MalukuTerkini.com - Empat orang petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon memperoleh penghargaan pegawai teladan periode Desember 2021 dan Januari 2022, Kamis (17/2/2022).

Keempat pegawai tersebut yaitu Fahrur Rahman (Petugas Pengaman Pintu Utama) dan Laras C Makawimbang (Petugas Jaga) untuk periode Desember 2021, serta Ona Wirda S Ulath (Pengelola Barang Milik Negara) dan Jonfaly B Pattihahuan (Petugas Jaga) untuk periode Januari 2022.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri mengatakan penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi atas kinerja yang dilakukan dan diharapkan dapat memotivasi petugas  yang lain untuk lebih meningkatkan prestasinya.

“Penghargaan yang diberikan ini dapat dipertanggung jawabkan dan menjadi motivasi bagi petugas lainnya. Selamat kepada petugas yang terpilih, jadikan pengahrgaan tersebut sebagai motivasi dalam bekerja, bukan hanya seremonial belaka,” jelas Kalapas.

Alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan angkatan 29 ini pun menjelaskan pemilihan pegawai teladan dapat meningkatkan motivasi pegawai guna melaksanakan tugas yang memberikan dampak positif bagi organisasi. Selain itu, ini merupakan bagian dari upaya mendorong reformasi birokrasi di Lapas Ambon.

“Pegawai yang terpilih harus memenuhi kriteria yang ditetapkan, diantaranya  berintegritas dan berkinerja tinggi, terang Saiful.

Pemberian penghargaan berupa piagam diserahkan langsung oleh Kalapas bersamaan dengan dilaksanakannya apel pagi bersama. Piagam penghargaan ditetapkan dalam Surat Keputusan Kalapas Ambon.

Pemilihannya didasarkan pada penilaian oleh pejabat struktural Lapas dengan mempertimbangkan beberapa aspek. Keempat pegawai yang menerima penghargaan telah memenuhi kriteria, antara lain kehadiran dalam pelaksanaan tugas, memiliki kinerja yang terukur, berpakaian dan berpenampilan sesuai dengan kebutuhan yang berlaku, memiliki etika dan perilaku sebagai Aparatur Sipil Negara yang baik, serta tertib kerumahtanggaan. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!