Sekilas Info

Peserta MTQ Provinsi Maluku Mulai Berlomba

SAUMLAKI, MalukuTerkini.com - Kafillah dari 11 kabupaten/kota mulai tampil berlomba d ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Maluku di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Salah satunya, lomba Syahril Quran yang dipusatkan di Gedung Natar Kaompu, Saumlaki, Sabtu (19/3/2022).

"Tadi sebanyak 5 grup yang mengikuti Syahril Quran.  Jadi memang dalam sistim pengurutan tidak disebutkan asal grup tersebut. Hanya menyebutkan nomor urut peserta," kata Ketua Majelis Hakim Cabang Syahril Quran, Nasarudin Umar, Sabtu (19/3/2022).

Ia mengaku, asal peserta tidak disebutkan untuk menghindari kesalahan atau ikatan emosional para hakim.

"Jadi kita tidak tahu grup yang tampil dari daerah mana. Jadi memang hari ini baru 5 grup. Semua grup pria dan wanita sebanyak 21 grup. Jadi setiap hari 6- 7 grup ikut lomba Syahril Quran,. Jadi kita pastikan hari keempat itu babak final. Jadi dalam penjurian ada juara 1 smapai 3," ungkapnya.

Dikatakan, juara 1 lomba Syahril Quran akan mewakili Maluku, pada MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan, pertengaha Oktober 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, MTQ XXIX melombakan cabang Tilawatil, Hifzil, Syahril Quran, Fahmil, Khat, Musabaqah Makalah Ilmiah Alquran dan  Kirat Alquran. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!