Sekilas Info

Dirjen Dukcapil Kemendagri: Pelayanan Disdukcapil Ambon Semakin Baik

Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh (kanan)

AMBON, MalukuTerkini.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh menilai pelayanan administrasi kependudukan di Kota Ambon saat ini berjalan dengan baik.

"Saya datang ingin memastikan layanan administrasi kependudukan (adminduk) di Ambon berjalan lebih cepat dan bisa membuat masyarakat lebih nyaman. Ini sudah berbeda dari 1 tahun lalu. Pembenahan ini penting dan saya dapat info juga bahwa layanan sekarang juga sudah lebih cepat, sehingga ini harapan kita tempatnya lebih nyaman layanannya juga lebih cepat," kata Zudan kepada wartawan disela-sela kunjungannya melihat pelayanan di Disdukcapil Kota Ambon, Jumat (20/5/2022).

Menyamgkut penambahan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dan blangko KTP, ia mengatakan untuk blangko masih dapat terpenuhi sedangkan untuk ADM akan dipertimbangkan.

"Blangko KTP saya jamin terpenuhi tidak usah khawatir berapa pun permintaanya  kita penuhi blangko KTP, karena blangkonya kita lelang puluhan juta lembar telah selesai. Sedangkan ADM natinya nanti kita lihat efektifitas ADM, Jika kita memerlukan lebih banyak lagi nanti kita bisa berikan tambahan atau dari CSR di Ambon misalnya dari BUMD atau BUMN," katanya.

Tak hanya memantau pelayanan, Dirjen yang didampingi Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse secara langsung menyerahkan akta nikah kepada masyarakat. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!