Sekilas Info

Cegah Tumpukan Sampah di Passo, Ini Kebijakan Penjabat Wali Kota Ambon

AMBON, MalukuTerkini.com - Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena meninjau tumpukan sampah yang berada di perbatasan antara Negeri Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon dan Negeri Suli, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Tumpukan sampah tersebut terjasi karena sudah beberapa hari tak diangkut oleh petugas kebersihan Kota Ambon.

Wattimena mengatakan, lokasi tersebut tidak ada permukiman warga namun sampah begitu banyak.

Ia menduga, sampah-sampah tersebut berasal dari masyarakat Malteng yang berdomisli di seputaran kawasan Waitatiri. Oleh karena itu, Pemkot Ambon menutup lokasi tersebut dan akan dijaga oleh Satpol PP.

"Lokasi pembuangan sampah hari ini di perbatasan, memang masuk dalam wilayah perbatasan dengan Kabupaten Malteng. Disini tidak ada permukiman warga Kota Ambon, sehingga kita menduga kebanyakan yang buang sampah disini adalah saudara kita dari Malteng seperti di Waitatiri dan Suli. Oleh karena itu, Pemkot Ambon mengambil langkah untuk menghentikan pembuangan sampah di lokasi ini. Personel Satpol PP sudah dikerahkan untuk berjaga di lokasi tersebut, agar masyarakat tidak lagi buang sampah," kata Wattimena kepada wartawan, Jumat (27/5/2022)

Terkait dengan masyarakat Malteng, Wattimena sudah berkoordinasi dengan Camat Salahutu dan Raja Negeri Suli untuk mengimbau masyarakatnya agar untuk tidak buang sampah di kawasan tersebut. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!