Sekilas Info

Agus Ririmasse Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketum KONI Kota Ambon

AMBON, MalukuTerkini.com - Agus Ririmasse terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon periode 2022-2026.

Ririmasse yang juga Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon terpilih saat Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) IV KONI Kota Ambon yang berlangsung, Sabtu (18/6/2022).

Ia terpilih secara aklamasi setelah calon Ketua umum KONI Kota Ambon AG Latuheru usai menyampaikan visi misi menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan.

Ririmasse dalam sambutan mengaku akan membangun dan memajukan olahraga di Kota Ambon sesuai dengan visi misi yang telah disampaikan.

"Saya akan berkomitmen untuk memajukan olahraga di Kota Ambon sesuai dengan visi dan misi yang saya sampaikan. Saya akan membangun komunikasi dengan pemprov dan pemerintah pusat, karena akses yang kita miliki akan saya kembangkan untuk bagimana memajukan"ungkap Ririmasse.

Dikatakan, sebagai ketua terpilih dirinya akan memperhatikan anggaran untuk pengembangan olahraga teristimewa dalam rangka Pekan Olahraga Maluku.

Untuk kepengurusan katanya, ia akan mengakomodir dari cabor-cabor yang berkomitmen untuk memajukan olahraga.

"Saya juga akan menyiapkan sarana dan prasarana untuk KONI, seperti ruangan yang presentatif dan menyiapkan bus untuk para atlet," katanya.

Ia menambahkan, usai terpilih akan dilakukan pembenahan dalam pengurusan KONI Kota Ambon.

"Untuk jangka pendek, saya akan melakukan pembenahan di pengurusan KONI dan persiapan untuk persiapan pekan olahraga Maluku. Jadi saya harapkan kita Kota Ambon bisa keluar jadi juara umum," katanya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!