Sekilas Info

KONI Maluku: Tradisi Emas PON Cabor Atletik Harus Dipertahankan

Ilustrasi

AMBON, MalukuTerkini.com – Tradisi atlet-atlet Maluku meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di cabang atletik harus terus dipertahankan.

Hal itu diungkapkan Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, Mustafa Kamal saat membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) X Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Maluku yang berlangsung, Sabtu (9/7/2022).

Musprov yang berlangsung secara hybrid dipusatkan dari Gedung Rektorat Universitas Pattimura (Unpatti) tersebut diikuti oleh 10 Pengurus Kabupaten/Kota PASI. Hadir juga Caretaker Pengprov PASI Maluku, MJ Saptenno.

KONI Provinsi Maluku, kata Mustafa, telah menetapkan atletik masuk dalam deretan cabang olahraga prioritas pertama karena selalu menyumbangkan medali di setiap perhelatan PON.

“Olehnya itu, KONI Provinsi Maluku berharap tradisi penyumbang medali setiap PON di cabang atletik harus terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan perolehan medalinya,” katanya.

Selain itu, Mustafa juga berharap program-program pembinaan atlet dan pengembangan cabang olahraga atletik hendaknya lebih terarah lagi sehingga dapat menciptakan atlet-atlet muda yang berprestasi di masa depan.

Ia mengaku KONI Provinsi Maluku memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan musprov ini, karena merupakan wujud kepedulian terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga khususnya di cabang olahraga atletik.

“KONI berharap musprov ini dapat memilih dan menetapkan kepengurusan Pengprov PASI Maluku yang bisa membawa cabang olahraga ini ke arah yang lebih baik,” ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!