Sekilas Info

Lantik KONI Buru, Ini Harapan MI

NAMLEA, MalukuTerkini.com - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku Murad Ismail melantik Djalaluddin Salampessy sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Buru masa bakti 2022 -2026, Senin (11/7/2022).

Pelantikan puluhan pengurus hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Buru yang berlangung 6 Juli 2022 lalu itu akan dipusatkan diAula Kantor Bupati Buru.

Murad Ismail yang juga Gubernur Maluku berharap kepada para pengurus yang terpilih, dan telah dilantik untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak profesional dan tidak, prosedural, yang tentunya akan berdampak terhadap kepercayaan masyarakat, bagi keberadaan organisasi KONI di Kabupaten Buru.

“Pembinaan dan pengembangan dunia olahraga di Maluku masih terkendala penyediaan infrastruktur penunjang, peralatan, anggaran sistem pembinaan dan pengembangan atlet yang belum profesioanal,” ungkap MI, sapaan akrab Murad.

Diharapkan pengurus KONI Kabupaten Buru dapat melakukan langkah-langkah yang konstruktif dan komprehensif dakan rangka pembinaan dan pengembangan potensi atlet khususnya cabang olahraga andalan.

Ia juga mengajak para pengurus maupun stakeholder olahraga untuk mewujdkan kemajuan olarahga di Kabupaten Buru, dengan slogan “MURAD”

Sang Gubernur memperkenalkan slogan KONI Maluku masa bakti 2022-2026. Slogan tersebut adalah MURAD yaitu:
M – Maju pantang mundur ke gelanggang dengan semangat Patriot Olahraga,

U – Unggul dalam setiap event,

R – Rasional dalam menentukan skala prioritas prioritas prestasi cabang olahraga,

– Akuntabilitas pengelolaan, anggaran dan aset, yang efisien dan efektif

D – Dedikasi mengorbankan tenaga, pikiran dan waktu, untuk meraih puncak prestasi olahraga

Murad optimis dengan mewujudnyatakan slogan dimaksud, maka ke depan prestasi olahraga di Provinsi Maluku semakin berkembang, dan atlet-atlet Maluku khususnya di Kabupaten Buru dapat berkiprah serta berprestasi, pada ajang olahraga nasional maupun internasional.

Pada kesempataan tersebut , Murad didampingi Ketua Harian Mustafa Kamal, Wakil III Ketua Umum Affandi Hasanussi, Wakil Sekum I Buce Wattimena, Ketua Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga Widya Pratiwi Murad, Ketua Bidang Humas Izaac Tulalessy, Ketua Bidang Perencanaan Program dan Anggaran Amin Buton, Ketua Bidang Organisasi Azis Tunny, dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Arif Hentihu,

Sebagimana diketahui, Ketua Umum KONI Kabupaten Buru masa bakti 2022 – 2026 dijabat oleh Djalaluddin Salampessy, Wakil I Ketua Umum: M Ilias Hamid, Wakil II Ketua Umum Norman Hamzah, Wakil III Ketua Umum    Arifin Latbual, Wakil IV Ketua Umum Nawawi I Tinggapy, Sekretaris Umum M Ridwan Tukuboya, Wakil I Sekretaris Umum     Ramly Toto, Wakil II Seretaris Umum:  Djuwita Baharudin Bendahara Umum     M Haris didampingi Wakil Bendahara Umum I Elma Indriawati Buamona dan Wakil Bendahara Umum II Asnawi Syam. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!